Naval Group dari Prancis menangkan proyek empat kapal selam Belanda senilai 6,17 miliar USD

Barracuda class submarine_ Naval GroupNaval Group

AIRSPACE REVIEW – Belanda telah memilih Naval Group dari Prancis untuk membangun empat kapal selam serang dalam sebuah proyek senilai 5,65 miliar euro (6,17 miliar USD). Keputusan ini menyisihkan tawaran dari ThyssenKrupp Marine Systems (TKMS) Jerman dan Saab Kockums Swedia yang bekerja sama dengan pembuat kapal Damen dari Belanda.

Naval Group akan menyediakan versi kapal selam Barracuda bertenaga konvensional untuk menggantikan empat kapal selam serang kelas Walrus milik Angkatan Laut Kerajaan Belanda, yang pertama akan pensiun pada bulan Oktober tahun ini.

Pengiriman dua kapal pertama akan dilaksanakan dalam waktu 10 tahun setelah penandatanganan kontrak, seperti disiarkan Kementerian Pertahanan Belanda dalam rilisnya.

Belanda telah memulai belanja besar-besaran untuk mengganti kapal tempur utama angkatan lautnya. Selain kapal selam, Belanda juga berencana memulai pembangunan lebih dari 20 kapal permukaan dalam dekade berikutnya dengan investasi lebih dari 11 miliar euro. Untuk tawaran kapal selam, Belanda sedang mencari kapal ekspedisi yang bisa beroperasi di wilayah luar negeri.

Keempat kapal selam baru Belanda akan menunjukkan peningkatan besar dalam desain, dan kemampuan untuk meluncurkan rudal jelajah akan secara substansial meningkatkan kekuatan serangan, menurut kementerian. Negara Kincir Angin berencana untuk melengkapi kapal selam baru dengan rudal jelajah Tomahawk untuk kapasitas serangan maritim, sesuatu yang tidak dimiliki kelas Walrus. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *