Naval Group dan PT PAL kerja sama pengembangan mesin kapal selam di Indonesia

scorpene class submarineNaval Group

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Naval Group dari Perancis dan PT PAL dari Indonesia akan bekerja sama membentuk Energy Research Lab untuk pengembangan mesin kapal selam di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman (Mou) untuk kerja sama ini telah ditandatangani pada 2 November lalu di ajang Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pejabat yang menandatangani adalah Vice President Naval Group untuk Wilayah India dan Asia-Pasifik Nicolas de La Villemarqué dengan CEO PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod

Nantinya, Energy Research Lab akan mengumpulkan para ahli yang berasal dari industri maupun universitas.

Dalam kerangka kemitraan strategis antara Indonesia dengan Perancis di sektor kapal selam yang telah ditandatangani pada Februari 2022, Naval Group dan PT PAL berkomitmen untuk membuat Indonesia mandiri dalam menjaga kedaulatan maritime.

Hal ini akan membuat dampak positif berupa penciptaan lapangan kerja berkualitas tinggi dalam jangka panjang, tulis perusahaan.

Beberapa para pemangku kepentingan di Indonesia,  termasuk akademisi, ilmuwan, dan para mitra industri telah diidentifikasi untuk berkontribusi membangun mesin kapal selam terkini di Indonesia.

Talenta lokal berbakat ini akan melakukan rangkaian penelitian dan pengembangan terhadap berbagai topik, seperti pengembangan baterai Li-Ion generasi terbaru dan jaringan listrik tanam.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *