Hanwha kirim lebih banyak K9 SPH dan K10 ARV ke Norwegia

K9 SPH dan K10 ARVU.S. Army Proving Ground

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Hanwha Aerospace dari Korea akan mengirim lebih banyak K9 Self Propelled Howitzer (SPH) dan kendaraan amunisi K10 Amunition Resupply Vehicle (ARV) ke Norwegia.

Hal ini menyusul kontrak terbaru yang ditandatangani pada 7 November 2022, kata perusahaan.

Berdasarkan kontrak tersebut, Hanwha akan mengirim tambahan 4 K9 SPH dan 8 K10 ARV selama dua tahun ke depan.

Kontrak ini merupakan bagian dari opsi pengiriman tambahan terkait dengan kontrak tahun 2017 antara Hanwha dan Badan Material Pertahanan Norwegia (NDMA) untuk menyediakan 24 K9 SPH dan 6 ARV K10.

Berdasarkan kontrak sebelumnya, Hanwha telah berhasil mengirimkan K9 VIDAR (Versatile Indirect Artillery) yang memenuhi persyaratan operasional Angkatan Bersenjata Norwegia.

Penandatanganan kontrak opsi dilakukan melalui teleconference, dihadiri oleh para eksekutif puncak dari Hanwha Aerospace dan delegasi dari NDMA Norwegia.

K9 Thunder 155mm/52 merupakan SPH beroda rantai paling populer di dunia saat ini. Kendaraan tempur ini telah berhasil dibuat lebih dari 1.700 unit.

Sejak 2001, K9 telah dipesan oleh delapan negara termasuk Turki, India, Polandia, Norwegia, Finlandia, Estonia, Australia, dan Mesir.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *