Aero Vodochody dari Ceko akan menuntaskan pengiriman jet latih/serang ringan L-39NG ke Vietnam tahun ini

L-39NG VietnamAero Vodochody
ROE

PABRIKAN pesawat asal Republik Ceko, Aero Vodochody, akan menuntaskan pengiriman jet latih yang juga jet serang ringan L-39NG ke Angkatan Udara Rakyat Vietnam (VPAF) tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Filip Gunnar Kulštrunk, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Komersial Aero di ajang Singapore Airshow 2024, seperti diberitakan Janes.

Sebelumnya, Aero Vodochody telah mengirimkan kelompok pertama L-39NG ke Vietnam, dimulai pada kuartal keempat tahun lalu. Seperti diketahui, Vietnam memesan 12 pesawat L-39NG pada Februari 2021.

Boeing_contoh2

di VPAF pesawat L-39NG baru akan menggantikan pesawat latih L-39C yang telah beroperasi sejak tahun 1980.

Kulštrunk mengatakan, L-39NG merupakan langkah maju bagi VPAF dalam hal pelatihan dan kemampuan pesawat mereka. Penjualan pesawat ini juga mendukung strategi Aero Vodochody untuk mencapai penjualan tambahan L-39NG di seluruh Asia-Pasifik.

“Akuisisi L-39 adalah peralihan dari hanya memiliki pesawat latih, pesawat, atau pelatihan dasar dan lanjutan menjadi memiliki sistem pelatihan penuh”, kata dia.

Penjualan L-39NG ke Vietnam mencakup simulator, sistem perencanaan dan pembekalan misi, dan sistem manajemen pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Sistem tersebut secara otomatis akan memandu siswa melalui proses pembelajaran, mulai dari pelatihan dasar hingga kelas hingga pelatihan simulator.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *