The Jupiters melaksanakan latihan perdana di langit Singapura sebelum tampil di Singapore Airshow 2024

JAT di Singapore Airshow 2024_JAT

THE JUPITERS atau Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang merupakan tim aerobatik TNI Angkatan Udara melaksanakan latihan perdana di langit Singapura sebelum menunjukkan performa terbaiknya di Singapore Airshow 2024 yang akan dilaksanakan di Changi Exhibition Center pada 20-25 Februari.

Latihan High Show yang dilaksanakan oleh JAT menampilkan 11 rangkaian manuver yang presisi dan indah, mencakup Arrow Head Loop, Delta Loop, Eagle to Arrow Head Loop, Heart Loop, Twin Half Cuban & Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Spin, Five Card Loop, Clover Leaf, and Cascade.

Komandan Skadron Pendidikan 102 selaku Flight Leader JAT, Mayor Pnb Ferdian Habibi, menyatakan bahwa walaupun awan di atas Changi Exhibition Center menjadi tantangan tersendiri, tim tetap menunjukkan koordinasi dan keterampilan tinggi dalam setiap gerakan. Hal ini menandakan kesiapan mereka untuk tampil di panggung internasional.

Latihan Hari Pertama Singapore Airshow 2024 juga diikuti oleh kolaborasi F-15G dan AH-64D dari Angkatan Udara Singapura (RSAF) dengan call sign Supreme Redhawk, tim Sarang dari Angkatan Udara Indian (IAF), dan pesawat komersial Comac C-919 dari China.

Kehadiran The Jupiters di Singaporea Airshow 2024 diharapkan akan menambah gemerlap nama Indonesia dalam kancah penerbangan internasional.

Tim JAT tidak hanya menjadi representasi keahlian aerobatik Indonesia, tetapi juga membawa semangat dan kebanggaan bangsa ini ke seluruh dunia melalui atraksi luar biasa mereka.

JAT rutin mendapat undangan dari panitia Singapore Airshow, pameran udara internasional yang dilaksanakan dua tahun sekali.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *