Harap bersabar, film “Top Gun 3” sedang digarap: Maverick, Rooster, dan Hangman kembali hadir

Top Gun 3Pramount Pictures

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kabar gembira datang dari Hollywood, Amerika Serikat, pusat perfilman dunia. The Hollywood Reporter memberikan bocoran bahwa film “Top Gun 3” sedang digarap.

Diumumkan bahwa Top Gun 3 kembali diproduksi oleh Paramount Pictures.

Dengan kembalinya aktor Tom Cruise, Miles Teller dan Glen Powell, film Top Gun 3 kembali akan disutradai oleh Joseph Kosinski yang sebelumnya menyutradai “Top Gun: Maverick”.

Sementara naskahnya sudah ditulis oleh Ehren Kruger, salah satu dari penulis film Top Gun kedua tersebut.

Dikatakan lebih lanjut, meskipun Tom Cruise menandatangani perjanjian non-eksklusivitas dengan Warner Bros awal pekan ini, tampaknya aktor kawakan itu akan tetap sibuk dengan Paramount untuk beberapa waktu.

Cruise saat ini sedang syuting film “Mission: Impossible 8”. Dia juga sedang membuat film luar angkasa dengan NASA di Universal dengan sutradara Doug Liman.

Film asli “Top Gun” di tahun 1986 memperkenalkan penonton pada “Maverick” Cruise yang berani dan impulsif sebagai seorang siswa pilot yang mencoba membuktikan kemampuannya di sekolah pilot pesawat tempur elite Angkatan Laut AS.

Tiga puluh enam tahun kemudian, dalam sekuelnya yang tayang di bioskop pada Mei 2022, setelah beberapa kali penundaan akibat pandemi COVID 19, dia memerankan statusnya sebagai penerbang tua sambil menerima kehilangan sahabatnya dan kopilot “Goose” (Anthony Edwards).

Kali ini penggemar tidak perlu menunggu lama untuk film berikutnya, karena Paramount baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk “Top Gun 3”.

Kami sekarang memiliki harapan bahwa “Maverick” telah dipromosikan menjadi Captain (di Angkatan Laut AS pangkat ini artinya Kolonel) atau akhirnya pensiun.

Aktor Glen Powell dan Miles Teller akan kembali ke karakter mereka masing-masing sebagai Lieutenant (di AL AS artinya Kapten) Jake “Hangman” Seresin dan Lieutenant Bradley “Rooster” Bradshaw.

Produser Jerry Bruckheimer dan David Ellison juga diperkirakan akan menandatangani kontrak untuk sekuelnya.

Meskipun Bruckheimer telah berulang kali bersikap malu-malu tentang kemungkinan tersebut, Kosinski sebelumnya menyatakan bahwa ada lebih banyak cerita untuk diceritakan tentang Pete “Maverick” Mitchell dari Cruise.

“Apakah ada cerita lain yang cukup menarik sehingga kita perlu melihat kembali?” tanya Kosinski. “Bagi saya, di akhir film ini, Maverick masih memiliki sisa bahan bakar di dalam tangki.”

“Top Gun: Maverick” dinominasikan untuk Oscar Film Terbaik tahun lalu dan membawa pulang Oscar untuk Tata Suara Terbaik.

Selain itu, pendapatan box office-nya yang hampir 1,5 miliar USD menunjukkan bahwa bahkan setelah hampir empat dekade, para penggemar tidak pernah kehilangan perasaan cinta terhadap film terlaris dalam karir Tom Cruise.

Paramount belum merilis informasi mengenai film ketiga maupun ceritanya. Tanggal produksi dan rilis juga tidak jelas, namun keriuhan mengenai film Top Gun 3 sudah mulai terasa.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *