Jet tempur Su-22UM Angkatan Udara Vietnam jatuh, pilot eject dan selamat

Su-22 Vietnam_1
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jet tempur Su-22UM milik Angkatan Udara Rakyat Vietnam jatuh di Provinsi Quảng Nam sekitar pukul 11 pagi waktu setempat pada Selasa (9/1/2024).

Pesawat jatuh di blok Jalan Bình Ninh, Kota Điện Bàn saat melakukan penerbangan pelatihan. Bagian depan dan belakang pesawat terjatuh sekitar 200 meter di lokasi kecelakaan.

Boeing_contoh2

Pilot berhail melakukan eject dan selamat. Pesawat diawaki oleh Kapten Đỗ Tiến Đức, kelahiran tahun 1988.

Kolonel Hoàng Trung Kiên, Komisaris Politik Divisi 372 Pertahanan Udara – Unit Angkatan Udara Kementerian Pertahanan Nasional, mengatakan hal itu kepada Kantor Berita Vietnam.

Pesawat dengan nomor 80 ini adalah milik Resimen E929F372 dari pangkalan Pertahanan Udara – Angkatan Udara di Kota Đà Nẵng.

Temuan awal menunjukkan insiden itu disebabkan oleh hilangnya kendali. Pilot berupaya untuk membawa pesawat menjauh dari daerah pemukiman dan melontarkan diri pada posisi 19 km selatan landasan pacu di Komune Điện Nam Trung, Kota Điện Bàn, Provinsi Quảng Nam, Kementerian Pertahanan Vietnam melaporkan.

Puing-puing pesawat berserakan di area tersebut dan menyebabkan kerusakan pada rumah di dekatnya.

Korban yang terluka saat ini menerima perawatan di Rumah Sakit Umum Vĩnh Đức.

Layanan darurat, termasuk truk pemadam kebakaran, polisi pemadam kebakaran, ambulans, dan pasukan yang kompeten, segera merespons lokasi kejadian.

Pihak berwenang langsung melakukan penyebab kecelakaan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *