Angkatan Darat Inggris borong 623 panser Boxer AFV 8X8 dari Jerman, 506 unit akan diproduksi di Inggris

Boxer 8X8Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Inggris tengah bersiap untuk memproduksi di dalam negeri panser Boxer 8X8 yang aslinya buatan Jerman. Kendaraan perang berperforma tinggi ini akan memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Inggris.

Militer Inggris mempunyai rencana untuk mengakuisisi total 623 unit Boxer AFV (Armored Fighting Vehicle).

Boeing_contoh2

Batch pertama sebanyak 117 kendaraan akan dibuat di Jerman, sementara sisanya sebanyak 506, akan diproduksi di Telford dan Stockport di Inggris.

Saat ini, dua unit pertama Boxer AFV dilaporkan telah mendarat di wilayah Inggrism tulis Bulgarian Military. Ini adalah model prototipe yang telah diuji oleh personel Angkatan Darat Inggris.

Sebelumnya, pada 3 April 2018, Kementerian Pertahanan Inggris mendeklarasikan pemilihan Boxer AFV untuk memenuhi persyaratan Kendaraan Infanteri Mekanis (MIV) Angkatan Darat Inggris.

Selanjutnya, pada 19 Juli 2018, Kementerian Pertahanan Inggris menyampaikan rencananya untuk memperoleh sekitar 600 kendaraan Boxer AFV.

Mereka bahkan mempertimbangkan kemungkinan menambah hingga 900 kenderaan lagi atau total menjadi 1.500 unit untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor.

Boxer AFV gelombang pertama pesanan Angkatan Darat Inggris ini terdiri dari beberapa varian yakni
kendaraan pengangkut infanteri, pengintaian, pemberi dukungan tembakan, komando dan kontrol, kendaraan khusus pembawa mortir, lalu bengkel lapangan dan ambulans.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *