Perkuat industri senjatanya, Polandia akan melisensi produksi amunisi antitank 120 mm dari Nothrop Grumman

Amunisi antitank 120 mm buatan Northrop GrummanNorthrop Grumman
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Polandia telah berdiskusi dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Northrop Grumman, mengenai potensi produksi lisensi secara massal amunisi antitank 120 mm.

Hal ini diungkapkan oleh Przemysław Kowalchuk, Wakil Presiden Produsen Amunisi Polandia MESKO, yang diunggah di akun X Krzysztof Duda pada 18 November.

Boeing_contoh2

“Kami saat ini sedang mempersiapkan transfer teknologi dan kerja sama dalam produksi berbagai amunisi 120 mm dengan Northrop Grumman,” kata Przemysław Kowalczuk.

Ditambahkan, kontrak dengan Northrop Grumman ini diperkirakan akan dilakukan akhir Desember tahun ini atau awal Januari 2024

Perjanjian ini diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan kapasitas produksi tahunan amunisi kaliber 120 mm di Polandia, dari level saat ini beberapa ribu menjadi 50.000 hingga 70.000 unit.

MESKO adalah perusahaan pertahanan Polandia yang menitikberatkan pada produksi beragam amunisi konvensional, mulai dari amunisi kaliber kecil hingga peluru artileri yang lebih besar

Sementara Northrop Grumman dikenal dengan beragam produk dan layanannya. Meskipun produksi amunisi bukan fokus utamanya, perusahaan ini telah merambah ke sektor ini untuk memenuhi kebutuhan militer yang terus berkembang.

Produk munisi artileri 120 mm yang dihasilkan Northrop Grumman saat ini mencakup M829, M830, M908, M1028, dan M1147, semuanya dimaksudkan untuk mengalahkan target lapis baja.

Perusahaan terus berinovasi.dengan mengembangkan versi generasi berikutnya (NG) dari munisi 120 mm disebut sebagai M1147 Advanced Multi-Purpose (AMP), yang ditujukan untuk digunakan pada Tank Tempur Utama (MBT) Abrams.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *