Wow, Kazakhstan lelang 117 pesawat tempur era Uni Soviet miliknya

Kazakhstan lelang pesawat peninggalan Uni Soviet_ airspace reviewIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kazakhstan dilaporkan telah berusaha menjual lebih dari seratus jet tempur dan pembom buatan Uni Soviet yang sudah tidak lagi beroperasi.

Pengumuman terkait telah diunggah di platform elektronik penjualan aset milik negara. Menurut Forbes Kazakhstan, pesawat tersebut ditawarkan untuk dijual dengan syarat likuidasi.

Sebanyak 117 pesawat, yang sebelumnya digunakan oleh unit militer di wilayah Almaty, Abai, Karaganda, dan Shymkent, sedang dilelang.

Pesawat-pesawat ini sebagian besar mencakup model MiG-31, MiG-27, MiG-29, dan Su-24, yang diproduksi pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Laporan yang diterbitkan menyatakan bahwa aset yang dievaluasi tidak lagi layak digunakan karena keusangan dan secara ekonomi tidak layak untuk dimodernisasi.

Dokumen-dokumen tersebut memperjelas bahwa aset-aset ini harus dilikuidasi melalui pelepasan di lokasi pemegang neraca, Defence Blog mewartakan pada 27 Oktober.

Nilai total pesawat yang dinonaktifkan tersebut sekitar 1,9 triliun tenge.

Lelang ini dikelola oleh Perusahaan Negara Republik Qazarnauliexport (Kazspecexport) di bawah Komite Perintah Pertahanan Negara Kementerian Perindustrian dan Pembangunan Infrastruktur.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *