Norwegia memesan 6 MH-60R untuk misi maritim kritis, kontrak diberikan oleh Angkatan Laut AS

MH-60R SeahawkSikorsky
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Norwegia memesan enam unit helikopter MH-60R Seahawk dari Lockheed Martin. Kontrak pengadaan heli ini diberikan oleh Angkatan Laut AS (US Navy), tulis Lockheed dalam rilisnya.

Helikopter MH-60R akan memungkinkan Norwegia melakukan berbagai misi maritim kritis, termasuk pencarian dan penyelamatan serta patroli pesisir dan lepas pantai.

Boeing_contoh2

Sikorsky, bagian dari Lockheed Martin, mengatakan pihaknya memiliki pengalaman selama empat dekade dengan US Navy.

“Sikorsky dan Angkatan Laut AS memiliki pengalaman selama 40 tahun dalam merancang, membangun, dan meningkatkan helikopter Seahawk untuk operasi di lingkungan maritim yang ekstrem, dan mempersiapkan militer di seluruh dunia untuk menghadapi ancaman yang terus berkembang,” ujar Hamid Salim, Wakil Presiden Sikorsky Maritime Systems.

Norwegia dan negara-negara lain mengandalkan helikopter Seahawk karena memiliki keandalan yang tinggi, sistem dan sensor misi canggih, biaya jam terbang rendah, dan biaya pemeliharaan yang juga rendah.

Pesanan Norwegia merupakan kontrak MH-60R kedua dalam waktu kurang dari sebulan.

Sebelumnya pada 12 Oktober lalu, US Navy memberi Lockheed Martin kontrak untuk delapan helikopter MH-60R untuk Angkatan Laut Spanyol.

Hingga saat ini, Sikorsky telah mengirimkan 330 unit MH-60R ke lima negara.

Sebanyak 64 unit lagi sedang dipesan atau diproduksi untuk India, Yunani, Korea Selatan, Australia, Spanyol, dan Norwegia.

Norwegia akan mendapatkan keenam helikopter pesanannya tersebut pada 2027.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *