Bantu pertahanan udara Tel Aviv, AS akan mengirim balik 2 baterai Iron Dome yang telah dibeli dari Israel

Iron DomeUS DoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Amerika Serikat akan mengirim balik dua baterai Iron Dome yang telah dibeli dari Israel beberapa waktu lalu. Hal ini untuk menambah kekuatan pertahanan udara Tel Aviv. Pengiriman akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Hal ini dilaporkan Axios satu hari setelah Presiden AS Joe Biden berjanji untuk meminta Kongres AS memberikan paket dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk meningkatkan pasukan keamanan Israel.

Boeing_contoh2

“Kami akan menjaga pasokan Iron Dome sepenuhnya sehingga dapat terus menjadi penjaga di langit Israel, menyelamatkan nyawa orang Israel,” ujar Biden pada akhir kunjungannya ke Israel, Rabu.

Sebuah laporan dari Bloomberg pada Kamis sore mencatat, ketika perang dengan Gaza berlanjut, tingkat intersepsi Iron Dome berisiko menurun sehubungan dengan banyaknya roket yang diluncurkan Hamas.

Pada Kamis sore, tiga warga sipil terluka akibat dampak langsung setelah rentetan roket ditembakkan ke utara negara itu dari Lebanon.

Pada hari sebelumnya, dua roket jatuh di kota Sderot di perbatasan Gaza, menyebabkan kerusakan pada infrastruktur tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *