Hadiri pameran ADEX 2023 di Seoul, Kasau saksikan penerbangan KF-21 Boramae

KF-21 di ADEX 2023_Via X
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri pembukaan Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (Seoul ADEX) 2023 yang diselenggarakan di Seoul Airport, Selasa, (17/10), Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) memberitakan.

Seoul ADEX) adalah pameran dagang terbesar dan terlengkap di Asia Timur Laut dan diselenggarakan oleh Korea Aerospace Industries Association (KAIA), Korea Defense Industry Association (KDIA) dan Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA) ).

Airbus_contoh2

Setiap dua tahun, Seoul ADEX menampilkan pameran pesawat terbang, peralatan darat, tampilan statis terbang, dan penerbangan demo di dalam dan luar ruangan. Seoul ADEX 2023 diselenggarakan pada 17 hingga 22 Oktober di Bandara Internasional Seoul.

Salah satu momen penting dalam kunjungan Kasau ini, tulis Dispenau, adalah penampilan perdana pesawat prototipe Korea Aerospace Industries (KAI) KF-21 Boramae di Seoul ADEX.

Sebuah KF-21 model single-seat terbang sebagai bagian dari upacara pembukaan Seoul ADEX 2023.

Pesawat lainnya yang ditampilkan adalah dari Angkatan Udara Republik Korea (RoKAF) meliputi KAI FA-50, Boeing F-15K, Lockheed Martin F-16, Lockheed F-35, serta berbagai jenis pesawat pendukung seperti helikopter KAI Surion dan Airbus Defence & Space A330 Multi-Role Tanker Transport.

Tak hanya itu, sebuah KF-21 model twin-seat yang merupakan prototipe keenam dan kedua dengan kursi ganda juga tampil dalam pameran ini.

Pesawat tersebut menampilkan bendera Indonesia dan Korea Selatan, mencerminkan kolaborasi yang kuat antara kedua negara dalam pengembangan pesawat ini.

Kasau-hadiri-Seoul-ADEX-2023
TNI AU Kasau hadiri Seoul ADEX 2023.

Selain menyaksikan pameran, Kasau juga melaksanakan Courtesy Call kepada Kasau (Chief of Staff of the Air Force) Korea Selatan General Jung Sang-hwa untuk memperkuat hubungan antara kedua Angkatan Udara.

Selama kunjungannya, Kasau juga mengunjungi Chalet KAI, di mana ia berkesempatan untuk mendalami lebih lanjut perkembangan terkini dalam industri dirgantara.

Kunjungan Kasau ke Seoul ADEX 2023 menjadi bukti bahwa kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam mengembangkan teknologi pertahanan canggih, serta memperkuat hubungan bilateral di bidang pertahanan, khususnya teknologi alutsista kedirgantaraan, pungkas Dispenau.

-RNS-

One Reply to “Hadiri pameran ADEX 2023 di Seoul, Kasau saksikan penerbangan KF-21 Boramae”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *