Hamas gunakan drone kamikaze dalam serangan mendadak terhadap Israel

Drone Kamikaze Hamas_ Airspace ReviewIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kelompok militan Hamas Palestina telah merilis video pendek serangan drone rakitan jenis kamikaze, yang diluncurkan pada serangan mendadak Sabtu pagi (7/10) terhadap Israel.

Video berdurasi 22 detik yang diposting pada hari Minggu oleh kelompok militan ke media sosial menunjukkan beberapa lokasi peluncuran drone kamikaze rakitan yang bersembunyi di gedung tempat tinggal dan fasilitas penyimpanan.

Boeing_contoh2

Berdasarkan video, tampaknya drone terbang di atas jalan di Kota Sderot, Israel selatan, seperti diwartakan oleh Defence Blog (8/10).

Brigade Izzedine al Qassam, sayap bersenjata Hamas telah mengklaim pada hari Minggu bahwa mereka meluncurkan lebih dari 25 drone kamikaze, termasuk jenis Al-Zawari, yang berhasil menghancurkan sasaran Israel, termasuk kendaraan dan peralatan.

Efektivitas penggunaan drone kamikaze Hamas yang berisi bahan peledak tersebut belum diketahui, namun ini tetap merepotkan bagi Militer Israel untuk menangkalnya dalam serangan dadakan tersebut.

Drone Kamikaze, atau drone bunuh diri, adalah sejenis sistem senjata udara.

Senjata ini dikenal sebagai “amunisi berkeliaran” karena mampu menunggu di area yang diidentifikasi sebagai target potensial dan hanya menyerang ketika aset musuh teridentifikasi.

Drone tersebut berkeliaran di atas arena operasional, mencari dan melacak musuh, menyelidiki kemungkinan target untuk membantu memilih target yang bernilai tinggi, memilih waktu, arah, dan sudut serangan yang tepat, lalu melakukan serangan yang tepat.

Tak diketahui bagaimana militan Hamas dapat memperoleh atau merakit drone kamikaze ini. Namun beredar rumor mereka mendapatkan bantuan dari Iran.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *