Sikorsky mendapatkan kontrak 650 juta USD untuk peningkatan HH-60W Jolly Green II

HH-60W Jolly Green IIUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sikorsky Aircraft yang berkantor pusat di Stratford, Connecticut, telah mendapatkan kontrak senilai 650 juta USD untuk pengembangan meningkatkan kemampuan jangka panjang helikopter penyelamat tempur HH-60W Jolly Green II.

Dokumen mencakup informasi rinci tentang produsen, pemasok, produk serta rincian kontraknya. Hal ini menandai langkah menuju peningkatan kinerja helikopter dan sistem penting.

Pesanan pengiriman awal senilai 91,2 juta USD akan dilaksanakan untuk memulai proyek ini. Secara keseluruhan proyek akan dilaksanakan hingga tahun 2030.

Helikopter penyelamat tempur HH-60W Jolly Green II adalah helikopter angkutdan utilitas. Pada 2021 dan 2022 Angkatan Udara AS (USAF) menerima pengiriman sebelas unit heli ini.

USAF rencananya akan dilengkapi hingga 113 helikopter HH-60W untuk menggantikan helikopter pencarian dan penyelamatan tempur medium-lift HH-60G Pave Hawk yang digunakan sejak tahun 1982.

HH-60W memiliki berbagai kemampuan, termasuk sistem komunikasi ARC-210 V/UHF yang canggih, peralatan avionik dan misi Rockwell Collins, serta kokpit kaca yang canggih.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *