Militer Turkmenistan pamerkan UAV Bayraktar TB2 Turkiye

Turkmenistan pamerkan drone Bayraktar TB2Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Militer Turkmenistan dalam parade di Ashgabat memamerkan Kendaraan Udara Tak Berawak (drone) Bayraktar TB2 yang baru diperolehnya dari Türkiye.

Acara yang diadakan pada 27 September ini untuk memperingati 32 tahun peringatan Kemerdekaan Turkmenistan.

Boeing_contoh2

Kehadirannya dalam parade tersebut menggarisbawahi komitmen Turkmenistan untuk memodernisasi kemampuan pertahanannya dan kemitraan strategisnya dengan Türkiye.

Mengenai Bayraktar TB2, merupakan drone jenis MALE (Medium-Altitude Long-Endurance) yang didapuk untuk menjalankan misi pengintaian, pengawasan, dan serangan terhadap sasaran di darat.

Drone memiliki spesifikasi dengan panjang 6,5 m dan rentang sayap 12 m, Berat Lepas Landas Maksimum (MTOW) 700 kg dan mampu membawa muatan hingga 150 kg.

Sebagai penggeraknya menggunakan sebuah mesin model pusher Rotax-912 dengan daya 100 hp yang dilengkapi dua bilah kitiran.

TB2 memiliki kecepatan maksimum 220 km/jam, ketinggian terbang hingga 7.600 m, dan jangkauan operasi 4.000 km atau durasi 27 jam penerbangan.

Untuk harga per unitnya, diperkirakan TB2 mencapai 5 hingga 5,5 juta dolar atau sekitar seperenam dari harga drone Reaper buatan AS.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *