Brasil menawarkan penjualan C-390 ke Swedia dengan imbalan akan membeli jet tempur Gripen lebih banyak

KC-390-EmbraerFAB
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Brasil menawarkan penjualan pesawat angkut multiperan Embraer C-390 Millennium ke Swedia dengan imbalan akan membeli jet tempur Saab Gripen lebih banyak dari Swedia.

Menteri Pertahanan Brasil José Mucio mengatakan usulan ini akan disampaikan ke pemerintah Swedia saat ia melakukan kunjungan ke negara Nordik tersebut bulan Oktober ini.

Boeing_contoh2

Mucio menerangkan, Brasil bermaksud menawarkan tiga atau empat unit pesawat C-390 ke Swedia.

Penawaran ke Swedia dilakukan setelah Austria bulan lalu menetapkan pesawat C-390 untuk menggantikan armada Lockheed Martin C-130 Hercules.

Brazil, Portugal dan Hongaria telah memesan C-390 atau KC-390 untuk versi tanker. Belanda juga mengumumkan niatnya untuk membeli pesawat ini.

Pada bulan April, Embraer dan Saab dari Swedia menandatangani nota kesepahaman untuk memperdalam kolaborasi mereka, termasuk berupaya memposisikan C-390 sebagai “solusi pilihan untuk memenuhi persyaratan pengangkutan udara taktis Angkatan Udara Swedia.

Kedua perusahaan memiliki jalur produksi bersama untuk pesawat tempur Gripen di Brasil, di mana 15 dari 36 pesawat yang dipesan Brasil akan dibuat di negara Amerika Selatan tersebut akan diproduksi.

-JDN-

One Reply to “Brasil menawarkan penjualan C-390 ke Swedia dengan imbalan akan membeli jet tempur Gripen lebih banyak”

  1. Agak sedih sih melihat dulu ketika tahun 80 brazil jauh sangat terpuruk dari Indonesia dan ekonomi Indonesia jauh lebih maju dari India,China dan Brazil tapi mereka walau dengan uang yg sedikit tetap terus meriset teknologi khususnya militer. Tapi sekarang Indonesia jauh tertinggal dari negara ² di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *