Intip Polaris MRZR Alpha, kendaraan taktis ringan andalan USSOCOM

Polaris MRZR AlphaPolaris
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua tahun silam, September 2021, perusahaan Polaris Government and Defense dari AS mendapatkan kontrak untuk membangun kendaraan baru bagi Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM).

Polaris memenangkan kontrak pengadaan program LTATV (Light Tactical All Terrain Vehicle) dengan menawarkan kendaraan MRZR Alpha 4X4.

Boeing_contoh2

Dirancang, direkayasa, dan diproduksi di Minnesota, platform MRZR menggabungkan teknologi dan inovasi dari seluruh portofolio produk Polaris yang beragam dan telah teruji.

Polaris terdepan dalam pasar kendaraan off-road serbaguna maupun sport terutama dari jenis ATV dan UTV di AS. Salah satunya yang sangat populer adalah seri RZR.

Sistem kendaraan juga dirancang dengan mempertimbangkan inovasi di masa depan, dengan arsitektur terbuka yang siap menerima teknologi dan kemampuan baru yang tersedia.

MRZR Alpha menawarkan mesin yang memiliki tenaga lebih kuat, lalu muatan lebih besar, jarak bebas ke tanah lebih tinggi, dan daya tahan yang lebih lama.

MRZR Alpha dapat dimuati empat pasukan bersenjata termasuk pengemudi.

Dengan bobot yang ringan, MRZR dapat dipindahkan lewat udara dengan mudah menggunakan helikopter angkut berat seperti CH-47 atau CH-53.

Kendaraan dipersenjatai dengan dua senapan mesin kaliber 7, 62 mm, satu di tempatkan pada dudukan senjata samping kanan depan dan satu lainnya di bagian penumpang sebelah kiri.

Kendaraan dapat juga menggusung sebuah tandu di bagian belakangnya dalam misi CSAR (SAR Tempur) untuk mengevakuasi korban perang.

Perakitan akhir MRZR Alpha dilakukan di Roseau, Minnesota, di satu pabrik manufaktur dan pusat penelitian serta pengembangan milik Polaris.

Di Roseau Polaris telah beroperasi selama 67 tahun dan saat ini mempekerjakan hampir 1.500 karyawan.

Sementara divisi Polaris Government and Defense didirikan tahun 2005. Saat ini, telah menghasilkan kendaraan militer MV850 ATV, MRZR, dan DAGOR yang digunakan pasukan AS dan 40 negara lainnya di dunia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *