Biro Rubin menawarkan kepada Angkatan Laut Rusia Arctur: Kapal selam nuklir strategis baru

Kapal selam nuklir strategis Rusia Arctur yang ditawarkan kepada Angkatan Laut RusiaDzen.ru
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Biro Desain Pusat Rubin dari Rusia, baru-baru ini meluncurkan inovasi terbarunya yakni kapal selam nuklir strategis yang dinamai Arctur.

Sosok kapal selam canggih ini sebelumnya telah dipertunjukkan pertama kali pada Forum Army-2022 dalam wujud model skala.

Boeing_contoh2

Arctur, diperkenalkan sebagai bagian dari inisiatif untuk menghentikan penggunaan kapal selam nuklir strategis yang ada dalam proyek Borei, seperti dilansir Bulgarian Military (22/9).

Namun, diperkirakan Angkatan Laut Rusia baru akan mengadopsi kapal selam strategis baru ini sekitar tahun 2037 mendatang.

Kapal selam inovatif ini akan menggabungkan teknologi siluman (stealth) untuk meningkatkan keunggulan maritimnya. Juga akan berdimensi lebih kompak dan peningkatan dalam hal otomatisasi.

Meskipun memiliki awak yang lebih sedikit, kapal selam generasi baru ini akan mampu menampung banyak senjata dan berbagai jenis kendaraan tak berawak, sehingga secara substansial meningkatkan kemampuan peperangannya.

Saat ini Biro Desain Pusat Rubin merupakan pengembang utama di Rusia untuk kapal selam nuklir strategis dan non-nuklir.

Mereka juga merupakan pemain kunci di bidang teknologi drone angkatan laut, termasuk robot bawah air tak berawak Poseidon yang mampu bergerak cepat didukung propulsi nuklir.

-RBS-

Dzen.ru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *