Tank Leopard 2A6 Ukraina peroleh kemenangan pertama, berhasil kalahkan dua T-80BV Rusia

Leopard 2A6 v T-80BVIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Setelah sebelumnya diberitakan babak belur dalam operasi serangan balik, kini Tank Tempur Utama (MBT) Leopard 2 Ukraina dilaporkan berhasil menuai kemenangan pertamanya di Perang Rusia-Ukraina.

Sebuah video dirilis di platform media sosial yang menampilkan pertempuran pertama antara tank Leopard 2A6 Ukraina, yang disumbangkan oleh Jerman, melawan dua tank T-80BV Rusia.

Boeing_contoh2

Video tersebut, yang dirilis oleh OSINTtechnical, memberikan gambaran yang jelas tentang pertempuran yang terjadi pada awal aksi serangan balasan di wilayah Zaporizhzhia.

Latar belakang konfrontasi yang intens ini terjadi di sebuah jalan besar yang melewati pemukiman seperti Novodanylivka, Mala Tokmachka, dan Robotyne.

Rekaman tersebut memperlihatkan tank Leopard 2A6 Ukraina melakukan tembakan tepat ke dua tank ΠΆ-80BV Rusia .

Akibat dari pertempuran ini adalah satu tank Rusia mengalami kerusakan, sehingga kedua tank Rusia mundur dari pertempuran.

Duel tank ini terjadi pada jarak sekitar 2,8 kilometer, menyoroti jangkauan dan akurasi tank yang terlibat.

Seperti diwartakan Army Recognition (10/9), konfrontasi antara tank Leopard 2A6 dan tank T-80BV ini menyoroti peran penting peralatan militer canggih dalam menentukan hasil di medan perang.

Kedua tank tersebut, masing-masing mewakili teknik Jerman dan Rusia, dianggap sebagai MBT terbaik di dunia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *