GDELS dan RMMV kembangkan jembatan taktis baru Anaconda

Jembatan taktis AnacondaGDELS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan General Dynamics European Land Systems-Bridge Systems (GDELS) dan Rheinmetall MAN Military Vehicles (RMMV) telah memperkenalkan sistem peletakan jembatan taktis baru Anaconda pada Forum RU.NET 2023 di Koblenz, Jerman.

Sistem ini mengintegrasikan mekanisme peletakan jembatan canggih ke atas kendaraan pengangkut berpenggerak 8X8 mobilitas tinggi RMMV HX2.

Boeing_contoh2

Sistem jembatan taktis Anaconda ini dirancang untuk dapat beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Dapat diandalkan untuk beroperasi di segala medan tempur.

Jembatan taktis baru ini kompatibel dengan berbagai Tank Tempur Utama (MBT) NATO, termasuk Leopard 2, M1A2 Abrams, Leclerc, dan Challenger 2.

Anaconda merupakan versi terbaru dari jembatan Biber (Berang-berang) yang terkenal, telah beroperasi sejak 1973.

Sistem jembatan taktis Biber sendiri telah digunakan di 10 Angkatan Bersenjata Dunia, Lebih dari 300 di antaranya telah dibangun untuk Bundeswehr, Jerman.

Sementara truk HX2 merupakan varian terbaru dari keluarga truk kelas berat HX yang merupakan salah satu truk militer yang paling banyak digunakan di dunia. Lebih dari 16.000 beroperasi dalam berbagai varian.

Dengan banyaknya negara NATO yang sudah memiliki kendaraan HX dalam inventaris mereka, sehingga menghasilkan sinemrgi yang berharga dalam operasi multinasional.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *