Angkatan Pertahanan Australia terima kendaraan derek LTM1060-3.1 dari Ventia dan Liebherr

LTM1060-31Ventia
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Berdasarkan perjanjian Land 8120 Fase 1 antara Ventia dan Departemen Pertahanan Australia, armada derek Liebherr LTM1060-3.1 telah berhasil dikirimkan ke Angkatan Pertahanan Australia (ADF).

Sistem derek ini dikirimkan dari Jerman, kemudian dimodifikasi oleh Liebherr Australia. Kendaraan pertama tiba di Australia pada Agustus 2022.

Boeing_contoh2

Setelah kedatangan mereka, tim Layanan Pendukung di Ventia telah berkolaborasi erat dengan Capability Acquisition & Sustainment Group (CASG) dan Liebherr Australia.

Ventia merupakan mitra manufaktur peralatan, untuk menyelesaikan modifikasi crane yang dirancang untuk memenuhi persyaratan spesifik ADF.

Peran Ventia dalam program ini adalah secara aktif mendukung integrasi crane ini ke dalam layanan termasuk pelatihan para awaknya.

Mengenai Liebherr LTM1060-3.1, merupakan kendaraan derek mobile berdesain kompak untuk keperluan sipil dan militer.

Kendaraan dilengkapi dengan sistem boom teleskopik dari 10 m hingga membentang panjang 48 m.

Liebherr LTM1060-3.1 memiliki kapasitas angkat hingga 60 ton (48 ton bila dikonfigurasi untuk tujuan pertahanan/militer).

Sebagai tenaga penggeraknya berupa mesin diesel berdaya 270 kW, mampu melaju dengan kecepatan maksimum 85 km/jam di jalan datar.

Sistem penggerak enam rodanya memberikannya kemampuan Liebherr LTM1060-3.1 untuk beroperasi di segala medan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *