Belarus menerima 4 unit helikopter Mi-35 gelombang pertama dari Rusia

Mi-35 BelarusBelarus MoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Belarus telah menerima gelombang pertama helikopter serang Mi-35 buatan Rusia.

Empat helikopter Mi-35M mendarat di pangkalan udara Machulishchy di wilayah Minsk beberapa waktu lalu. Keempat heli diterbangkan oleh pilot-pilot Angkatan Bersenjata Belarus.

“Pilot Belarus menerbangkan helikopter Mi-35 gelombang pertama yang telah digunakan oleh tentara Belarusia. Helikopter diterima sesuai dengan rencana pembangunan dan pengembangan angkatan bersenjata dan pengembangan teknis militer dengan Federasi Rusia,” kata Kementerian Pertahanan Belarus pernyataannya.

Helikopter serang multiguna Mi-35 merupakan versi modern dari Mi-24. Heli ini dirancang untuk menghancurkan kendaraan lapis baja, personel musuh, memberikan dukungan bersenjata untuk kendaraan bermotor dan unit tank, menjatuhkan pasukan terjun payung, dan mengevakuasi yang terluka.

Mi-35 juga mampu membawa kargo di kokpit dan kabel eksternal. Awak kapal terdiri dari dua personel militer.

Belarus telah memainkan peran kunci dalam perang Rusia di Ukraina, yaitu dengan menyediakan salah satu landasan peluncurannya untuk invasi ke Ukraina pada awal 2022.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *