Cessna 408 SkyCourier mendapat Sertifikasi Tipe dari Otoritas Penerbangan Sipil Nasional Brasil

Cessna SkyCourrierTextron Aviation

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Textron Aviation mengumumkan bahwa pesawat turboprop utilitas bermesin ganda Cessna 408 SkyCourier telah menerima Sertifikasi Tipe dari National Civil Aviation Authority (ANAC) Brasil.

Sertifikasi ini secara otomatis membuka jalan bagi SkyCourrier untuk dapat mengisi pasar Brasil yang dinamis dan berkembang serta memenuhi kebutuhan penerbangannya yang beragam.

Perusahaan mengatakan, Cessna 408 SkyCourrier memiliki berbagai keunggulan.

“Kapasitas muatan Cessna SkyCourier yang tinggi, kemampuan lepas landas dan mendarat yang singkat, serta ekonomis menjadikannya pilihan tepat bagi operator di Brasil,” kata Lannie O’Bannion, Wakil Presiden Senior, Penjualan Global, dan Operasi Penerbangan Textron Aviation.

Ditambahkan, keserbagunaan dan kinerja pesawat merupakan solusi cerdas untuk melaksanakan misi yang ditugaskan.

SkyCourrier menawarkan kombinasi kinerja dan kemampuan yang tak tertandingi, memposisikannya sebagai katalis untuk peningkatan konektivitas regional, transportasi kargo yang efisien, dan operasi penumpang regional yang andal, tambah perusahaan.

Pesawat ini dinilai sangat ideal untuk geografi Brasil yang beragam, lokasi terpencil, dan permintaan transportasi udara yang terus meningkat.

Kemampuan beradaptasi SkyCourier memungkinkan transisi mulus antara berbagai profil misi, termasuk transportasi penumpang, pengiriman kargo, dan operasi misi khusus.

Dengan kemampuan lepas landas dan mendarat yang pendek, pesawat dapat beroperasi dari landasan pacu yang lebih kecil, menjangkau masyarakat terpencil dan melayani lokasi dengan infrastruktur terbatas.

Selain itu, opsi kit kerikil yang baru disertifikasi semakin memperluas kemampuan SkyCourier untuk beroperasi di landasan pacu yang tidak ditingkatkan.

Pesawat berpesin turboprop ganda ini menawarkan kombinasi kinerja dan biaya pengoperasian yang lebih rendah untuk operator pengangkutan udara, penumpang, dan misi khusus.

Selain varian kargo, pesawat ini juga dibuat untuk varian angkut 19 penumpang. Pesawat memiliki pintu masuk untuk awak dan penumpang secara terpisah agar memudahkan kelancaran boarding,

Pesawat juga memiliki jendela kabin yang besar untuk cahaya alami dan pemandangan.

Dirancang dengan mengutamakan kemudahan servis, SkyCourier menampilkan sistem yang sederhana dan titik akses yang mudah di seluruh pesawat untuk perawatan yang mudah.

Tim juga mengembangkan cara inovatif untuk secara opsional mengubah pesawat dari konfigurasi penumpang 19 kursi menjadi konfigurasi kargo menggunakan kursi pelepas cepat yang menunggu paten dan sekat yang dapat dilepas.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *