Minat pelancong tinggi, A380 Emirates terbang membawa 618 penumpang dari Birmingham ke Dubai

Emirates A380 terbang dengan 618 penumpangDuncan Ross

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat A380 milik Emirates pada 6 Agustus 2023 terbang dari Birmingham, Inggris ke Dubai, Uni Emirat Arab dengan membawa jumlah penumpang maksimal sesuai konfigurasi pesawat, yakni 618 penumpang.

Hal itu diperlihatkan oleh Captain Pilot Duncan Ross yang memimpin penerbangan pesawat A380 dengan nomor penerbangan EK40 itu melalui unggahan data di kokpit pesawat melalui media sosial.

Jumlah penumpang tersebut sangat mengesankan di tengah maskapai lain yang kebingungan mengoperasikan A380 dan sudah banyak yang mendaratkan pesawat gigantis buatan Airbus ini.

A380 dengan registrasi A6-EUN itu lepas landas dari Birmingham pada pukul 15.19 waktu setempat.

Cuitan Duncan Ross melalui media sosial X (Twitter) tersebut menyebut sebagai penerbangan yang mengesankan dari pesawat yang populer ini.

A380, yang terkenal dengan ukuran dan kemewahannya, telah mendapatkan perhatian yang signifikan dari para pelancong di seluruh dunia.

Kabinnya yang luas dan berbagai fasilitas menjadikannya pilihan yang dicari untuk penerbangan jarak jauh.

Fakta bahwa Emirates mampu memenuhi kapasitas pesawat sebesar itu semakin menegaskan permintaan berkelanjutan untuk model pesawat ini.

Emirates A380 _
Emirates

Penerbangan dari Birmingham ke Dubai berlangsung sekitar 6 jam 52 menit. Rute ini menampilkan jangkauan dan kemampuan A380, karena dengan mudah menempuh jarak antara dua tujuan ini.

Dengan kemampuannya untuk mengakomodasi penumpang dalam jumlah besar dengan nyaman, A380 terus menjadi pilihan utama bagi maskapai penerbangan yang ingin memenuhi tuntutan rute perjalanan yang sibuk, seperti diwartakan Fagen Wansanni.

Setidaknya, penerbangan Emirates #EK40 telah menunjukkan daya tarik dan popularitas model pesawat ini.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *