AM General kirimkan 66 Humvee kepada Angkatan Darat Serbia

HumveeSerbian Army
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Serbia dilaporkan telah menerima pengiriman 66 kendaraan lapis baja ringan Humvee melalui kontrak langsung dengan perusahaan Amerika AM General, Amerika Serikat.

Pengiriman baru-baru ini merupakan bagian dari pesanan total untuk 118 kendaraan, seperti diunggah akun X Ukrainian Front pada 26 Juli.

Airbus_contoh2

Saat ini 66 kendaraan tersebut ditempatkan di barak PanĨevo, yang selanjutnya akan digunakan berbagai tujuan, termasuk penempatannya dalam misi penjaga perdamaian internasional.

Mengenai HMMWV (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle), umumnya dikenal sebagai “Humvee” ini mulai diperkenalkan pada tahun 1984.

Sejak itu AM General telah memproduksi lebih dari 281.000 unit kendaraan yang dioperasikan oleh banyak operator militer di seluruh dunia.

Salah satu kelebihan Humvee adalah keserbagunaannya dan kemampuannya untuk dilengkapi dengan berbagai kit dan peralatan khusus.

Kendaraan berfungsi multi mulai dari transportasi pasukan, kendaraan komando dan kontrol, unit evakuasi medis, dan pembawa persenjataan.

Beberapa varian Humvee dilengkapi dengan senapan mesin berat, peluncur granat otomatis, atau peluncur rudal antitank.

Sebagai penggeraknya, Humvee ditenagai dengan pilihan mesin diesel V8 kapasitas 6.200 cc atau mesin bensin 5.700 cc dengan daya sekitar 190 ps. Kecepatan maksimumnyadi jalan raya mencapai 113 km/jam.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *