Menhan Argentina kunjungi HAL India, tinjau helikopter ringan dan jet tempur Tejas

Menhan India duduk di kokpit TejasHAL
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menteri Pertahanan Argentina Jorge Taiana mengunjungi perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan India, Hindustan Aeronautics Limited (HAL) di Bengaluru.

Di pabrik tersebut Kementerian Pertahanan Republik Argentina menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk membina kerja sama dan memperoleh helikopter utilitas ringan-menengah untuk Angkatan Bersenjata Argentina.

The Hindu melaporkan, kunjungan Taiana ke fasilitas HAL di Bengaluru menandai langkah untuk meningkatkan hubungan bilateral dan menjajaki peluang bersama di sektor kedirgantaraan.

Upacara penandatanganan LoI berlangsung di kantor pusat HAL dihadiri oleh Jorge Taiana dan Sekretaris Urusan Internasional Francisco Cafiero, Duta Besar Hugo Javier Gobbi, Duta Besar Dinesh Bhatia, dan pejabat senior lainnya dari pihak Argentina.

Pada kesempatan tersebut, Ketua dan Direktur Pelaksana HAL C.B. Ananthakrishnan memaparkan kemampuan teknologi raksasa kedirgantaraan India.

Delegasi Argentina juga berkesempatan menyaksikan flying display berbagai produk HAL di Bandara HAL dan tur ke Divisi Light Combat Aircraft (LCA) dan Divisi Helikopter HAL.

Sebelumnya pada Februari 2023, HAL memulai pembicaraan dengan Kementerian Pertahanan Argentina terkait kontrak untuk memasok 35 Tejas LCA Mk-1A ke Angkatan Bersenjata Argentina,

Hal itu dilanjutkan dengan kolaborasi antara HAL dan perusahaan Argentina Fabrica Argentina de Aviones (FAdeA).

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *