USS Ronald Reagan (CVN 76) kunjungi perairan Nusa Dua Bali

CVN 76 di BaliUS Navy
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kapal induk Angkatan Laut AS (US Navy) USS Ronald Reagan (CVN 76) berlabuh di perairan Nusa Dua, Bali, Indonesia pada Minggu (16/7/2023).

Hal ini diketahui dari foto-foto yang secara resmi dibagikan US Navy di portal DVIDS, yang merupakan portal resmi untuk foto-foto Militer AS.

Boeing_contoh2

Dikatakan bahwa kunjungan pelabuhan (Port Visit) tersebut merupakan kunjungan yang sudah dijadwalkan. Namun US Navy tidak menjelaskan lebih rinci maksud dari kunjungan tersebut.

USS-Ronald-Reagan-in-Nusa-Dua-Bali
US Navy

USS Ronald Reagan merupakan bagian dari Grup Serang Kapal Induk 5 yang membawa pasukan siap tempur untuk melindungi dan membela kepentingan Amerika Serikat serta mendukung aliansi, kemitraan, dan kepentingan maritim kolektif di kawasan Indo-Pasifik.

USS Ronald Reagan (CVN-76) merupakan supercarrier bertenaga nuklir kesembilan dari kelas Nimitz. Kapal induk ini diberi nama untuk menghormati Ronald W. Reagan, Presiden Amerika Serikat 1981-1989.

Kapal ini dibangun di Newport News Shipbuilding di Newport News, Virginia dan ditugaskan di US Navy sejak 12 Juli. 2003.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *