AS setujui penjualan 1.515 rudal AGM-114R2 Hellfire ke Prancis senilai 203 juta USD

AGM-114R2Twitter
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing (FMS) kepada Pemerintah Prancis rudal udara ke permukaan AGM-114R2 Hellfire dan peralatan terkait.

Penjualan ini ditaksir senilai 203 juta USD. Demikian seperti diberitakan Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) AS di lamannya (7/7).

Boeing_contoh2

Sebelumnya, Paris telah mengajukan pembelian 1.515 unit rudal AGM-114R2 Hellfire termasuk bantuan teknis, buku non-standar, publikasi; publikasi Hellfire lainnya, dukungan integrasi, elemen pendukung logistik, dan program terkait lainnya.

Disebutkan, penjualan yang diusulkan ini akan mendukung tujuan kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu meningkatkan keamanan Sekutu NATO yang merupakan kekuatan penting bagi stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Eropa.

Penjualan yang diusulkan akan meningkatkan kemampuan Prancis untuk menghadapi ancaman saat ini dan masa depan dengan membangun kapasitas pertahanan jangka panjangnya untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya guna memenuhi kebutuhan pertahanan nasionalnya. Prancis tidak akan kesulitan menyerap peralatan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

Usulan penjualan peralatan dan dukungan ini tidak akan mengubah keseimbangan dasar militer di wilayah tersebut.

Kontraktor utama dalam proyek ini adalah Lockheed Martin Corporation, Orlando, FL. Tidak ada perjanjian offset yang diketahui sehubungan dengan potensi penjualan ini.

Implementasi penjualan yang diusulkan ini tidak memerlukan penugasan Pemerintah AS atau perwakilan kontraktor ke Prancis.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *