Kemhan Inggris kucurkan 1 miliar dolar AS untuk pengembangan radar ECRS Typhoon

Radar ECRS Mk 2Leonardo
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Inggris telah mengucurkan anggaran 870 juta poundsterling (1 miliar USD) untuk pengembangan radar European Common Radar System (ECRS) Mk2. Radar ini akan digunakan pada jet tempur Angkatan Udara Kerajaan (RAF), Eurofighter Typhoon.

Kontrak telah diberikan kepada BAE Systems dan Leonardo UK untuk memajukan radar ECRS Mk2, membuka jalan bagi pengembangan teknologi, upaya integrasi, dan mengantisipasi pengujian penerbangan awal pada tahun 2024.

Pengadaan radar baru untuk Typhoon RAF ini, kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam rilisnya, untuk memperkuat kendali pesawat di wilayah udara sambil menyediakan kemampuan perang elektronik mutakhir.

BAE Systems bertanggung jawab dalam desain komprehensif, pengembangan, pembuatan, dan peningkatan pesawat Typhoon Inggris.

Sementara Leonardo UK mengambil peran utama dalam melengkapi pesawat dengan sistem penginderaan dan kemampuan bertahan hidup, termasuk subsistem bantuan radar dan pertahanannya.

Perusahaan menyediakan prototipe awal radar ECRS Mk2 untuk RAF Typhoon pada bulan April tahun ini. Setelah pengiriman, mereka memulai upaya integrasi dan melakukan pengujian berbasis darat sebagai bagian dari persiapan uji terbang yang akan datang.

Kontrak ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Inggris, yang diumumkan pada Juli 2022, untuk menginvestasikan $3 miliar bagi kemajuan teknologi lebih lanjut dalam kemampuan Typhoon.

“Typhoon adalah pesawat fantastis yang terus memberikan dukungan penting untuk operasi pertahanan dan keamanan di seluruh dunia, termasuk kepolisian udara NATO di Eropa Timur,” kata Andrea Thompson, Managing Director di BAE Systems Air Sector

“Evolusi Typhoon yang berkelanjutan sebagai platform udara tempur kelas dunia memastikan RAF mempertahankan keunggulannya dan melindungi ekosistem yang hidup yang mendukung kemampuan udara tempur berdaulat kami di Inggris, melalui mempertahankan dan mengembangkan keterampilan teknis yang menjadi pusat masa depan Inggris. strategi udara tempur, ”tambahnya.

Di RAF, Typhoon melaksanakan berbagai operasi udara. Bersama dengan F-35B Lightning II, pesawat ini memberikan kemampuan garis depan yang penting bagi Inggris.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *