Peresmian Unit Sukhoi Sathar 32 di Lanud Sultan Hasanuddin

Unit Pemeliharaan Su-2730 diresmikan_TNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., mendampingi Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han) beserta para Direktur jajaran Koharmatau, dalam rangka peresmian Unit Sukhoi Sathar 32 di Skadron Udara 11, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Sabtu, (24/6/2023).

Pada acara peresmian Unit Sukhoi Sathar 32 yang beroperasi di Lanud Sultan Hasanuddin ini, dilaksanakan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai papan nama oleh Dankoharmatau sebagai penanda beroperasinya Unit tersebut.

Saat menyampaikan sambutan, Dankoharmatau mengatakan jika pengoperasian Unit Sukhoi Sathar 32 sejalan dengan program modernisasi alutsista TNI Angkatan Udara oleh Kemenhan RI.

Kemudian peresmian Unit Sukhoi Sathar 32 juga merupakan bagian dari kemandirian Koharmatau dalam bidang pemeliharaan tingkat berat sekaligus jawaban dari segala tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya.

Selain melaksanakan peresmian, Dankoharmatau didampingi Danlanud Sultan Hasanuddin juga meninjau ruang Unit Sukhoi Sathar 32 serta memberikan pembekalan kepada para personel pemeliharaan Lanud Sultan Hasanuddin, dilanjutkan peninjauan ke beberapa lokasi.

-TNI AU/Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *