Austal USA akan bangun Kapal T-ATS kelas Navajo ke-5 untuk Angkatan Laut AS

Kapal T-ATSAustal USA
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Galangan kapal Austal USA telah mendapatkan opsi kontrak insentif harga tetap 71,7 juta dolar dari Angkatan Laut AS untuk pembangunan T-ATS (Towing, Salvage and Rescue Ship) tambahan kelas Navajo.

Sekarang perusahaan terikat kontrak untuk lima T-ATS, setelah menerima penghargaan untuk T-ATS 11 dan 12 pada Oktober 2021 dan T-ATS 13 dan 14 pada Juli 2022 dan kini T-ATS 15.

T-ATS adalah kapal penarik, penolong dan penyelamat laut yang dirancang untuk mendukung operasi armada Angkatan Laut AS, yang mampu menarik kapal-kapal berat sekalipun.

Kapal dapat mendukung berbagai misi, termasuk respon tumpahan minyak, bantuan kemanusiaan, pencarian dan penyelamatan dan pengawasan.
.
Dengan konstruksi yang akan dimulai pada T-ATS 13 dan 14 pada paruh kedua 2023, T-ATS 15 dijadwalkan untuk memulai konstruksi pada paruh pertama 2024, dengan pengiriman direncanakan pada akhir 2027.

Austal USA akan memanfaatkan proses pembuatan kapal dengan metode inovatif yang menggabungkan prinsip manufaktur ramping, konstruksi modular, dan jalur perakitan bergerak.

Semua proses pembangunan ditempatkan di bawah fasilitas produksi baja tertutup canggih milik perusahaan di Mobile, Alabama.

Selain T-ATS, Austal USA saat ini sedang membangun Kapal Tempur Littoral (LCS) varian Independence dan kapal EFT (Expeditionary Fast Transport) kelas Spearhead serta telah memulai pembangunan Auxiliary Floating Drydock (AFD).

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *