India borong 31 drone MQ-9B SeaGuardian dari AS

MQ-9B SeaGuardian dan Littoral Combat ShipGA-ASI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan India baru-baru ini telah menyetujui akuisisi 31 drone MQ-9B SeaGuardian (Predator-B) dari Amerika Serikat, dengan nilai sekitar 3 miliar dolar AS.

Drone ini akan digunakan oleh Tri Matra Militer India, dengan rincian 15 dialokasikan untuk Angkatan Laut India, delapan untuk Angkatan Darat, dan delapan lainnya untuk Angkatan Udara.

Boeing_contoh2

MQ-9B SeaGuardian secara signifikan akan meningkatkan kemampuan pengawasan dan pengintaian serta meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan pemantauan India untuk mengatasi tantangan keamanan yang muncul.

Mengenai MQ-9B SeaGuardian, ini merupakan drone canggih untuk misi pengintaian, pengawasan intelijen (ISR) yang diproduksi oleh perusahaan pengembang drone kenamaan General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (GA-ASI).

Pesawat dilengkapi dengan sensor canggih, termasuk kamera resolusi tinggi, radar aperture sintetis (SAR), dan sistem kecerdasan elektronik (ELINT).

MQ-9B SeaGuardian memberikan kesadaran situasional yang mumpuni. Dapat melakukan banyak misi secara bersamaan, termasuk pengawasan, akuisisi target, dan pengumpulan intelijen.

Drone memiliki daya tahan yang mengesankan, mampu mengudara hingga 40 jam, dapat beroperasi di ketinggian 15.000 m dan menempuh jarak lebih dari 6.000 mil laut

India terus melengkapi sistem persenjataannya. Negeri Bollywood memiliki konflik berkepanjangan dengan tetangganya, terutama dengan Pakistan dan China.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *