Belanda akan beli empat tambahan MQ-9 Block 5 Reaper UAV

MQ-9A Block 5 ReaperGA-ASI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) pada 16 Juni mengumumkan bahwa Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing (FMS) kepada Pemerintah Belanda drone MQ-9 Block 5 dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya 611 juta dolar AS.

Pemerintah Belanda telah meminta untuk membeli hingga empat drone General Atomics MQ-9 Block 5, tiga Mobile Ground Control Systems (MGCS) dan perangkat terkait lainnya.

Airbus_contoh2

Drone MQ-9 Block 5 ini akan mendukung misi Intelligence, Surveillance, Target Acquisition and Reconnaissance (ISTAR) serta tugas Serangan Udara dan Operasi Kontra Maritim.

Angkatan Udara Belanda saat ini sudah memiliki empat drone MQ-9A buatan General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI) ini dalam inventarisnya.

Untuk spesifikasinya, keluarga MQ-9 memiliki dimensi panjang 11 m, rentang sayap 20 m, tinggi 3,8 m.

Memiliki berat lepas landas maksimum (MTOW) 4.760 kg. Dibekali satu mesin turboprop Honeywell TPE331-10 berdaya 900 hp (671 kW).

Untuk performanya, MQ-9 memiliki kecepatan maksimum 482 km/jam, ketinggian terbang hingga 15.420 m. Mampu beroperasi sejauh 1.900 km atau terbang selama 27 di udara.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *