F-16 USPACAF tiba di Lanud Roesmin Nurjadin untuk melaksanakan Latma Cope West 2023

Danlanud Roesmin Nurjadin menyambut Penerbang F-16 USPACAF yang akan melaksanakan Latma Cope West 2023Penlanud Rsn
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin menyambut kedatangan rombongan pesawat F-16 dari USPACAF di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (10/6).

Kedatangan pesawat F-16 USPACAF dari Skadron Tempur ke-35 yang bermarkas di Osan AFB, Korea Selatan itu dipimpin oleh Letkol Eric.

Airbus_contoh2

Pesawat F-16 USPACAF tiba di Bumi Lancang Kuning dalam rangka untuk melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Cope West 2023 yang akan digelar di wilayah Sumatera pada 12-23 Juni 2023.

Cope West 2023 dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan antara dua negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Latma ini juga untuk meningkatkan kemampuan tempur serta berbagi pengalaman bersama atara penerbang dari masing-masing angkatan udara.

“Selamat datang di Indonesia, saya mewakili Angkatan Udara Indonesia dan Komandan Pangkalan Roesmin Nurjadin Pekanbaru menyampaikan selamat datang, semoga anda menikmati suasana disini, dan semoga nantinya latihan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar anlanud Roesmin Nurjadin saat menerima Komandan Skadron Tempur ke-35 Letkol Eric seperti disiarkan Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin.

Turut hadir mendampingi Danlanud Rsn adalah Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, Para Kepala Dinas, Komando Latihan (Kolat), dan pejabat terkait lainnya.

F-16-Skadron-Udara-3-tiba-di-Lanud-Roesmin-Nurjadin-Pekanbaru-untuk-Latma-Cope-West-2023
Penlanud Rsn

Sebelumnya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin juga menyambut kedatangan Dragon Flight dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur. Keempat pesawat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin pada hari Jumat (9/6).

Rombongan Dragon Flight dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga, disusul tim pendukung dan teknisi dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules.

Rombongan pesawat, penerbang, dan seluruh pendukungnya dari Magetan ini dalam rangka mengikuti Latma Cope West 2023 yang akan digelar mulai hari Senin.

Usai meyelesaikan rangkaian pendaratan, keempat kesawat kemudian taxi menuju shelter Skadron Udara 16. Setibanya di tempat tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin didampingi para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin menyambut kedatangan rombongan.

Danlanud Roesmin Nurjadin mengucapkan selamat datang kepada para penerbang dan pendukungnya di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Selamat datang Danskadron, cepat menyesuaikan dengan cuaca disini, agar latihannya nanti berjalan dengan lancar,” kata Danlanud sambil menyalami Komandan Skadron Udara 3.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *