Interior dalam dan tampak luar dari Korvet Kepresidenan KRI Bung Karno-369

Interior dalam dan tampak luar KRI Bung Karno-369 (1)Istimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Korvet Kepresidenan KRI Bung Karno-369 telah diresmikan penggunaannya oleh TNI Angkatan Laut di Kolinlamil, Jakarta Utara pada 1 Juni lalu.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima KRI Bung Karno-369 dilakukan oleh PT Karimun Anugrah Sejati (KAS) selaku pembuat kapal, Aslog Kasal Laksda TNI Agus Santoso, dan Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma.

Serah terima kapal disaksikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Komisaris Utama PT KAS Franky Sucipto P, dan sejumlah pejabat lainnya.

TNI Angkatan Laut mengatakan, KRI Bung Karno akan dioperasionalkan dalam mendukung pelaksanaan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) menggantikan Kapal Kepresidenan KRI Barakuda-633 yang sudah beroperasi selama 27 tahun.

KRI Bung Karno dipersenjatai dengan satu unit Meriam Leonardo 40 mm, dua Senapan Mesin Berat Oerlikon 20 mm, dan dua Peluncur Rudal Permukaan ke Udara Jarak Dekat (SHORAD) Simbad.

Kapal ini memiliki panjang 73 m, lebar 12 m, dan tinggi 5 m. Kapal memiliki kecepatan jelajah 22 knot dan kecepatan maksimal 24 knot.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI sekaligus mengukuhkan Letkol Laut (P) Krido Satriyo U Sebagai Komandan KRI Bung Karno-369 yang pertama.

Nah, banyak warganet yang penasaran seperti apakah bagian dalam atau interior dari kapal kepresidenan ini?

Untuk menjawab rasa kepenasaran tersebut, telah beredar sejumlah foto yang memperlihatkan bagian ruang tidur, ruang tamu, dan ruang rapat di kapal ini.

Setelah melihat bagian dalam, kami juga sertakan foto korvet buatan dalam negeri ini dari tampak luarnya.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *