Rusia gunakan drone kamikaze terbaru Privet-82 di Ukraina

Privet-82Oko OKB
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia dilaporkan telah menggunakan drone kamikaze terbaru yang diberi nama Privet-82 (Hello/Hi-82).

Drone ini telah lulus uji coba di area Operasi Militer Khusus Rusia di Ukraina dan sekarang sedang dipersiapkan untuk melakukan misi tempur mereka, kata Biro Desain Oko kepada TASS pada hari Jumat.

Airbus_contoh2

“Privet-82 telah lulus uji terbang di wilayah Republik Rakyat Lugansk dan Donetsk di wilayah operasi militer khusus. Tes tersebut memeriksa jangkauan penerbangan, saluran radio, dan ketahanan drone terhadap sistem peperangan elektronik lokal,” ujar kantor desain tersebut.

Dikatakan lebih lanjut kendaraan udara tak berawak itu telah didemonstrasikan kepada perwakilan batalion dari formasi tempur operasional/taktis Cascade dan Timur, Pengawal Rusia, dan perusahaan militer swasta Wagner Group.

Saat ini pekerjaan sedang dilakukan untuk melengkapi drone dengan muatan dan mempersiapkan mereka untuk pekerjaan tempur pertama mereka yang akan berlangsung sudah dalam beberapa hari mendatang.

Tidak kurang dari 12 drone kamikaze Privet-82 hadir telah dibawa ke daerah Operasi Militer Khusus.

“Kami terus berhubungan dengan unit yang telah menerima UAV kami,” lanjutnya.

Privet-82 memiliki jangkauan operasional 30 km. Drone ini dapat terbang hingga kecepatan 140 km/jam dan membawa muatan 5,5 kg. Drone mampu terbang selama 1,5 jam.

Spesialis Biro Desain Oko juga telah menguji drone Privet-82 dalam modifikasi pengintaiannya.

“Di zona operasi militer khusus, kami menunjukkan dan menguji drone kami dalam konfigurasi pengintaian kami. Kami menerima masukan dan rekomendasi yang baik untuk penyetelan drone. Perlu sedikit memodifikasi kamera yang dipasang pada drone pengintai, sebelum diproduksi massal,” ujar Biro Desain Oko.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *