Maroko mulai diperkuat dengan PULS MLRS dari Israel

PULS MLRSFar-Maroc
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Bersenjata Maroko mulai mengoperasikan Sistem Roket Multilaras (MLRS) PULS buatan Elbit Systems, Israel.

Sistem PULS Maroko ini menggunakan platform truk militer TATRA 6X6 buatan Ceko.

Boeing_contoh2

Seperti diketahui sistem PULS dapat menggunakan berbagai platform kendaraan sesuai keinginan pengguna.

Selain Maroko, sistem PULS baru-baru ini telah dipesan oleh Denmark dan Belanda. Negara lain seperti Spanyol, Jerman, dan Thailand juga telah menunjukkan minat untuk mengakuisisi PULS.

Keunggulan PULS adalah penggunaan platform fleksibel juga kompatibel dengan produk lokal atau pihak ketiga dan sistem C4I sesuai keinginan pengguna.

PULS mengusung sistem penembakan canggih otonom, manajemen misi yang ringkas dan memastikan dukungan tembakan yang konsisten dan efisien dalam semua kondisi cuaca.

Tidak seperti sistem artileri roket tradisional, sistem PULS dapat menembakkan berbagai jenis amunisi ke berbagai jarak dari posisi yang sama.

PULS dibekali sistem peluncur serbaguna memiliki dua PODS, masing-masing dirancang untuk jenis roket tertentu.

Mereka adalah Accular 122 mm (18 roket) dengan jangkauan hingga 35 km, Accular 160 mm (10 roket) dengan jangkauan hingga 40 km.

Termasuk juga EXTR (4 roket) dengan jangkauan hingga 150 km, dan Predator Hawk (2 roket) dengan jangkauan hingga 300 km.

PULS mampu melumpuhkan berbagai target strategis lawan secara akurat dan efektif di semua jarak.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *