Tampil di LIMA 2023 Malaysia, ini formasi Penerbang The Jupiters

Formasi Penerbang JAT di LIMA 2023_ airspace reviewJAT
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters akan tampil dalam gelaran Langkawi International and Maritim Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023.

Sebelum sampai di Langkawi, The Jupiters singgah terlebih dahulu di Lanud Tanjungpandang, Belitung dan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Boeing_contoh2

JAT menghibur warga setempat dengan manuver-manuvernya di udara sebagai bagian dari upaya pengembangan potensi kedirgantaraan untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan di kalangan masyarakat umum.

Tak sedikit generasi muda kemudian terinspirasi untuk menjadi penerbang atau bergabung dengan TNI Angkatan Udara.

Untuk penampilan di LIMA 2023, The Jupiters membawa 14 penerbang dan 34 kru darat ke Langkawi.

Member (sebutan untuk para Penerbang JAT) The Jupiters terdiri dari Jupiter 1 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, Jupiter 3 Kapten Pnb Sang Made Yogi, Jupiter 4 Mayor Pnb Bayu “Meerkat” Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian “Corbie” Habibi, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham “Godham”.

Mereka akan tampil unjuk kebolehan dalam bermanuver menggunakan Pesawat Latih KT-1 Woongbi buatan Korea Aerospace Industries (KAI).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedi Susanto bertindak selaku Mission Commander dalam kegiatan ini.

Kita tunggu kiprah The Jupiters di LIMA 2023 untuk kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

-KMZ-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *