Hanwha Systems pasok CMS untuk OPV baru Angkatan Laut Filipina

Fregat FilipinaHHI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Hanwha Systems Korea Selatan mengumumkan akan memasok Sistem Manajemen Tempur (CMS) dan tautan data taktis buatannya ke Filipina.

Sistem tersebut akan dipasang pada enam Kapal Patroli Lepas Pantai (OPV) yang saat ini sedang dibangun untuk Angkatan Laut Filipina oleh Hyundai Heavy Industries (HHI) Korea Selatan.

Boeing_contoh2

Dengan pesanan senilai sekitar 34,5 juta dolar, Hanwha Systems akan melengkapi total 13 kapal Angkatan Laut Filipina, termasuk keenam OPV.

Sebelumnya pada 27 Juni 2022, Hyundai Heavy Industries menandatangani kontrak dengan Departemen Pertahanan Nasional Filipina untuk membangun enam unit OPV berbobot 2.400 ton senilai 573 juta dolar AS.

Mengenai CMS, ini adalah sistem inti yang bertindak sebagai ‘otak’ kapal yang mengintegrasikan berbagai sensor, persenjataan, dan sistem komunikasi untuk mengenali dan menilai situasi medan perang secara komprehensif.

Dilansir Naval News (12/5) Hanwha Systems telah memasok CMS-nya ke dua fregat kelas Jose Rizal Angkatan Laut Filipina yang juga dibangun di Korea Selatan oleh HHI.

Lalu tiga OPV kelas Del Pilar (bekas kapal Hamilton-Class Cutters) sebagai bagian dari program pembaruan paruh waktu.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *