Putin: Perang telah dilancarkan untuk melawan Rusia, tapi Moskow akan mengatasinya

Parade Hari Kemenangan 2023 di Lapangan Merah MoskowKremlin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato di Parade Militer memperingati Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada 9 Mei 2023.

Parade tersebut didedikasikan untuk peringatan 78 tahun kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Dalam pidatonya Putin mengatakan bahwa saat ini perang telah dilancarkan untuk melawan Rusia, tetapi Moskow akan menyelesaikannya.

“Hari ini, peradaban sekali lagi berada pada titik balik yang menentukan, (dan) perang nyata telah dilancarkan melawan Tanah Air kita. Tapi kami menangkis terorisme internasional, (dan) kami akan melindungi penduduk Donbass, memastikan keamanan kami,” ujar Putin seperti diberitakan Sputnik.

Putin menambahkan bahwa beberapa negara Barat Ingin menghancurkan pusat-pusat pembangunan yang berdaulat.

“Tujuan mereka – dan tidak ada yang baru di sini – adalah mencapai keruntuhan dan kehancuran negara kita, mencoret hasil Perang Dunia Kedua, akhirnya menghancurkan sistem keamanan global dan hukum internasional, dan mencekik setiap pusat pembangunan yang berdaulat,” tandas Putin.

Putin menggarisbawahi bahwa Rusia ingin melihat masa depan perdamaian dan stabilitas.

Seperti sebagian besar orang di planet ini, lanjutnya, Rusia ingin melihat masa depan perdamaian, kebebasan, dan stabilitas.

Putin menuduh negara-negara Barat memprovokasi konflik dan kudeta, menghancurkan nilai-nilai tradisional untuk terus mendikte aturan mereka sendiri.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *