Rusia siagakan T-90M dan T-72B3 dalam jumlah besar, siap hadapi serangan balik Ukraina

Rusia siapkan tank T-90 dan T-72 untuk hadapi serangan balik UkrainaIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia sedang bersiap untuk menghalau serangan balik Ukraina kapan pun itu dimulai. Hal ini terlihat dari kunjungan Menteri Pertahanan Federasi Rusia Sergey Shoigu pada 5 Mei ke zona Operasi Militer Khusus.

Shoigu mengunjungi Distrik Militer Selatan, yang saat ini termasuk bagian dari wilayah Ukraina yang diduduki sementara.

Boeing_contoh2

Dilansir Bulgarian Military (5/5), tujuan kunjungan ini untuk memeriksa kesiapan dan kelayakan peralatan militer yang dikirim ke unit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di zona perang Ukraina.

Shoigu juga memeriksa pangkalan untuk penyimpanan dan perbaikan senjata dan peralatan militer yang ditarik dari area pertempuran.

Dalam rekaman video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia, tampak berjajar Tank Tempur Utama (MBT) T-90M dan T-72B3 dalam jumlah besar.

Video itu memperlihatkan juga keberadaan tank T-62M yang telah dimodernisasi, beserta puluhan Truk Kargo Militer Motovoz-M.

Kesiagaan Angkatan Bersenjata Rusia ini adalah jawaban dari pernyataan Kementerian Pertahanan Ukraina yang menyebutkan akan melakukan serangan balik untuk merebut wilayah mereka yang diduduki Rusia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *