BAE Systems dan Malloy Aeronautics kembangakan UAS angkat berat elektrik T-650

BAE Systems UAS T-650BAE Systems

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – BAE Systems meluncurkan sistem pesawat tak berawak (UAS) angkat berat all-electric pada pameran DSEI 2021 yang diadakan di London, 14 – 17 September.

Drone dengan empat rotor (quadcopter) yang dinamai T-650 ini dikembangkan oleh BAE Systems bersama Malloy Aeronautics.

Sebagai solusi baru yang potensial untuk memberikan kemampuan respons cepat yang hemat biaya dan berkelanjutan kepada pelanggan militer, keamanan, dan sipil.

Mengutip Polygon Journal, T-650 mampu mengangkat beban 300 kg dan memiliki jangkauan feri hingga 80 km atau hingga 30 km dengan muatan maksimum. Melaju terbang dengan kecepatan hingga 140 km/jam.

T-650 akan memiliki arsitektur sistem terbuka, memungkinkan kustomisasi khusus pengguna dan pembaruan cepat untuk tugas-tugas baru.

BAE membayangkan berbagai aplikasi untuk T-650, menjadi platform pengangkat muatan serbaguna yang mampu dikonfigurasi ulang dengan cepat.

Dapat mengemban misi pasokan otomatis, evakuasi korban, pencarian dan penyelamatan maritim, tugas pengawasan, dan dukungan udara jarak dekat.

Termasuk juga menjalankan misi perang anti kapal selam menggunakan torpedo Sting Ray dan penanggulangan ranjau laut menggunakan perangkat pembersihan ranjau Archerfish,

Kini kedua perusahaan sedang menjajaki peluang untuk berkolaborasi dalam kemampuan desain dan manufaktur, serta pemasaran untuk T-650 ke depannya.

RBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *