Kementerian Pertahanan Inggris pesan radar Giraffe 1X dari Saab

Radar Giraffe 1XSaab

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Saab telah menandatangani kontrak untuk pengadaan sebelas radar Giraffe 1X termasuk dukungannya dengan Kementerian Pertahanan Inggris.

Total nilai pesanan ini sekitar SEK 264 juta dan pengirimannya sudah dimulai, seperti diwartakan oleh Army Recognition (2/5).

Giraffe 1X adalah komponen pengawasan udara yang ideal dalam domain Pertahanan Udara Berbasis Darat (GBAD/Ground Based Air Defence).

Merupakan radar pengawasan 3D yang ringan, multimisi, untuk pengawasan udara dan permukaan secara simultan.

Radar menyediakan data target pertahanan udara berkualitas, deteksi drone (UAV) dan C-RAM (Counter-Rocket, Artillery & Mortar).

Dimensinya yang kompak, juga berbobot ringan dan dengan konsumsi dayanya yang sangat rendah membuatnya mudah diintegrasikan ke dalam semua jenis platform bergerak (mobile).

Total sistem ini memiliki berat kurang dari 150 kg saja. Dapat dipasangkan pada kendaraan ringan seperti pickup atau kendaraan taktis lainnya.

Selain itu Giraffe 1X dapat dipasang secara permanen di gedung atau tiang menara, di mana sistem dapat dioperasikan dari jarak jauh atau lokal.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *