Rusia dan Indonesia meningkatkan kerja sama keamanan teknologi informasi dan komunikasi

Peta Indonesia dan Rusia jpgWikipedia
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia dan Indonesia akan meningkatkan kerja sama dalam masalah keamanan di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kata Kementerian Luar Negeri Rusia pada hari Jumat.

Kedua negara telah mengadakan konsultasi di Moskow pada 27 April di sela-sela Pertemuan ke-11 Forum Regional ASEAN Kelompok Kerja Terbuka tentang langkah-langkah membangun kepercayaan untuk mengurangi risiko konflik yang berasal dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Boeing_contoh2

“Konsultasi tersebut menunjukkan keharmonisan pendekatan Rusia dan Indonesia untuk memastikan keamanan informasi internasional,” tulis Kementerian Luar Negeri Rusia, dikutip TASS.

Ditambahkan, fokus dari kerja sama ini adalah pada peningkatan koordinasi dan keharmonisan posisi di PBB: dalam Kelompok Kerja Terbuka tentang keamanan dan dalam penggunaan informasi dan komunikasi teknologi 2021-2025 dan Komite Ad Hoc PBB untuk menguraikan konvensi internasional yang komprehensif tentang melawan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk tujuan kriminal.

Para diplomat juga menunjukkan bahwa pembicaraan menegaskan kontak tingkat tinggi antara Rusia dan Indonesia.

Para pihak menunjukkan niat untuk memperkuat kerja sama di platform regional dan mempromosikan pengembangan dialog Rusia-ASEAN tentang keamanan informasi internasional, tambah kementerian tersebut.

Selain itu, selama konsultasi, kedua belah pihak sepakat untuk memperdalam kerja sama sesuai dengan kesepakatan Moskow-Jakarta tentang Kerja Sama Keamanan Informasi Internasional pada 14 Desember 2021.

Para pihak sepakat untuk meningkatkan kontak timbal balik dengan partisipasi lembaga yang berkepentingan melalui bilateral saluran dan platform internasional.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *