Ini dia, varian terbaru Helikopter Misi Khusus Bell 407M

Bell 407MBell Helicopter
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Bell memperkenalkan secara terbuka Helikopter Misi Khusus Bell 407M pada penyelenggaraan Army Aviation Association of America Mission Solutions Summit tahun ini.

Helikopter ini merupakan bagian dari inisiatif Bell’s Special Mission Aircraft untuk menawarkan helikopter multimisi sipil yang dimodifikasi bagi penggunaan militer.

Boeing_contoh2

Helikopter Misi Khusus ini dirancang untuk negara-negara yang membutuhkan platform penerbangan yang efisien dan efektif guna memenuhi misi pertahanan mereka.

Ke depan, Bell juga akan mengembangkan Bell 412, 429, dan 505 untuk Misi Khusus. Seperti Bell 407M, huruf M akan melekat pada varian-varian helikopter tadi sebagai penandan “Misi Khusus”.

Varian “M” dilengkapi dengan avionik komersial terbaru dan sistem misi fleksibel, berbagai persenjataan untuk melakukan pengintaian bersenjata, operasi khusus, serangan ringan, antipembajakan dan misi lainnya.

Perusahaan menambahkan, heli ini juga dapat dilengkapi dengan peralatan untuk melaksanakan evakuasi medis, pencarian dan penyelamatan tempur, serta bantuan bencana.

Bell 407M yang dipamerkan dikonfigurasi dengan enam stasiun senjata. Heli ini dibangun dari integrasi Bell OH-58 yang telah membukukan lebih dari 750.000 jam terbang tempur dengan badan heli Bell 407 yang memiliki lebih dari 6 juta jam terbang.

Bell memperkenalkan Pesawat Misi Khusus Bell 407M
Fernando Valduga Oleh Fernando Valduga 27/04/2023 – 11:00 amin Helikopter

Pada Army Aviation Association of America Mission Solutions Summit tahun ini, pabrikan Bell secara terbuka meluncurkan pesawat misi khusus Bell 407M.

407M adalah bagian dari inisiatif Bell’s Special Mission Aircraft untuk menawarkan helikopter multi-misi sipil yang dimodifikasi untuk penggunaan militer. Pesawat Misi Khusus ini dirancang untuk negara-negara yang membutuhkan platform penerbangan yang efisien dan efektif untuk memenuhi misi pertahanan mereka.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan 407M dalam konfigurasi yang dapat menjadi solusi ideal bagi banyak orang,” kata Brian Vollmer, Manajer Program Pesawat Misi Khusus. “Banyak lingkungan operasi militer dunia memerlukan pilihan antara platform militer murni dan komersial, dan pesawat misi khusus dapat mendukung fleksibilitas itu.”

Bell menunjuk Pesawat Misi Khusus sebagai konfigurasi “M” yang dimulai dengan 407 dan memperluas penawaran ini ke pesawat sipil lainnya, termasuk 412, 429, dan 505. Memanfaatkan avionik komersial terbaru dan sistem misi fleksibel, pesawat ini dapat dilengkapi dengan berbagai persenjataan untuk melakukan pengintaian bersenjata, operasi khusus, serangan ringan, anti-pembajakan dan misi lainnya. Pesawat juga dapat dilengkapi untuk mendukung misi penyelamatan seperti evakuasi medis, pencarian dan penyelamatan tempur, dan bantuan bencana. Berbagai tingkat kemampuan tersedia melalui Program Penjualan Militer Asing atau Penjualan Komersial Langsung, bergantung pada persyaratan negara.

“Ketika Anda melihat pasar sistem lapangan dan bagaimana sanksi saat ini dapat membatasi ketersediaan suku cadang, negara yang terkena dampak harus bertindak cepat untuk menghindari kesenjangan kapasitas ketika suku cadang tidak lagi tersedia untuk platform mereka yang ada,” tambah Vollmer.

Bell 407M yang dipamerkan dikonfigurasikan dengan enam stasiun senjata dan menampilkan tampilan interaktif yang menyoroti berbagai spesifikasi dan kemampuan.

Helikopter ini dibangun di atas warisan yang telah terbukti dengan Bell OH-58, yang telah mencatat lebih dari 750.000 jam terbang tempur dan badan pesawat 407 yang memiliki lebih dari 6 juta jam terbang.

Bell 407M yang dipamerkan selama pameran ini, sebenarnya adalah Bell 407GXI N407VC (c/n 54806) yang dimodifikasi untuk menunjukkan tampilan Bell 407M.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *