AS setujui penjualan Helikopter Multimisi MH-60R dan pemeliharaan C-130J Norwegia

MH-60R dan C-130J NorwegiaWikimedia/AR
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah menyetujui pengajuan Pemerintah Norwegia untuk membeli enam Helikopter Multimisi MH-60R Seahawk dan peralatan terkait. Perkiraan biaya penjualan oleh AS ditaksir mencapai 1 miliar USD.

Penjualan tersebut termasuk simulator pelatihan, suku cadang dan perbaikan, layanan dukungan teknis dan logistik, integrasi dan aktivitas pengujian yang diperlukan untuk memproduksi MH-60R Norwegia, elemen pendukung program dan logistik, serta hal terkait lainnya.

Boeing_contoh2

Penjualan yang diusulkan akan mendukung tujuan kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat dengan meningkatkan keamanan sekutu NATO demi menciptakan stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di Eropa, tulis Departemen Pertahanan AS.

Bertindak selaku kontraktor utama dalam pembelian ini adalah Lockheed Martin.

Norwegia bergabung dengan berbagai negara Eropa yang juga telah membeli Helikopter Multimisi MH-6OR, seperti Denmark, Yunani, dan Spanyol.

Di luar negara NATO, India dan Australia adalah negara pengguna MH-60R.

Selain membeli MH-60R, Norwegia telah mendapatkan persetujuan layanan pemeliharaan C-130J Super Hercules.

Departemen Luar Negeri AS menyetujui pembelian pemeliharaan dan layanan untuk empat pesawat C-130J di luar Blok 6 hingga tahun 2028 dengan perkiraan biaya 166 juta USD.

Angkatan Udara Norwegia memiliki empat C-130J yang diperoleh antara tahun 2008-2012.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *