Jet tempur ringan L-39NG sukes menguji senjatanya

L-39NG uji senjataAero Vodochody
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pembuat pesawat Ceko, Aero Vodochody, mengumumkan baru-baru ini bahwa perusahaan berhasil melakukan uji senjata utama pada jet tempur ringan L-39NG (Next Generation).

Uji coba senjata dibagi menjadi tiga fase, dimulai pada 13 Februari dengan bagian pertama untuk menentukan efek penembakan rudal terhadap kinerja mesin.

Boeing_contoh2

Kemudian diikuti penurunan muatan darurat pada fase kedua. Setelah itu pengeboman dan penembakan rudal untuk akurasi pada fase ketiga. Dilaporkan, semua tes senjata memenuhi target.

Selama pengujian, pilot menembakkan total 230 roket S-5 dari tabung UB-16, menjatuhkan 42 bom P-50-75, dan 24 jenis OFAB-100-120.

Fase uji persenjataan Timur untuk L-39NG berlangsung di wilayah Hungaria. Pesawat beroperasi dari Pangkalan Udara Pápa dan menggunakan lapangan tembak di dekat Veszprem.

Hungaria sepakat membeli 12 jet latih L-39NG. Penandatanganan kontrak telah dilakukan oleh Komando Pasukan Pertahanan dan diumumkan oleh komisaris pemerintah Hungaria Gáspár Maróth pada 20 April 2022.

Dari 12 pesawat, delapan dalam konfigurasi pelatihan dan empat sisanya dalam konfigurasi pengintaian, sesuai permintaan pelanggan.

Perusahaan mengatakan, pesawat pertama akan dikirim ke pelanggan pada tahun 2024.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *