TNI AU dan GMF AeroAsia bekerja sama dalam perawatan pesawat C-130 Hercules

TNI AU dan GMF Kerja Sama Perawatan C-130TNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – TNI Angkatan Udara dan PT GMF AeroAsia Tbk menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) perawatan pesawat C-130 Hercules.

Penandatangangan PKS dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dengan Dirut PT GMF AeroAsia Andi Fachrurozi di Hanggar PT GMF Aero Asia, Tangerang, Kamis (13/4)

Diberitakan oleh TNI AU, PKS pemeliharaan pesawat berfokus pada pesawat C-130. Meliputi transfer teknologi, peningkatan kemampuan personel,  pembaruan publikasi teknik, pembaruan Airworthiness Directive/Service Buletin (AD/SB), dukungan suku cadang, dan fabrikasi peralatan.

Kasau mengatakan, kerja sama ini sebagai wujud komitmen TNI AU dalam mendukung program pemerintah menuju kemandirian nasional yang berkelanjutan antara TNI AU dan PT GMF Aero Asia.

Lebih lanjut Kasau menegaskan, hal ini sesuai dengan rencana strategis pertahanan ke depan terkait dengan modernisasi alutsista TNI AU.

Diharapkan, pemeliharaan seluruh alutsista khususnya pesawat TNI AU dapat  dilaksanakan di dalam negeri.

“Dampaknya dari kerja sama tersebut akan menguntungkan kemajuan ekonomi dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia mengingat pelaksananya adalah putra-putra terbaik bangsa,” ujar Kasau.

Sementara itu, Dirut PT GMF Aero Asia mengapresiasi TNI AU atas kerja sama ini dan berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *