JAT dan Helicopter Display Team EC120B siap tampil di HUT TNI AU 9 April 2023

JAT dan Dynamic Pegasus_ Airspace ReviewIstimewa/AR

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim Aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters, siap menampilkan kebolehannya dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara yang akan digelar di Lanud Halim Perdanakusuma pada 9 April mendatang.

Tidak hanya JAT, Helicopter Display Team dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma juga siap kembali beratraksi di udara. Kedua tim saat ini sedang berlatih mengasah lagi kebolehannya di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Hal ini diketahui saat ditinjau oleh Wadankodiklatau Marsda TNI Widyargo Ikoputra di Apron Baseops Lanud Adisutjipto pada hari Jumat (31/3).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto mendampingi Wadankodiklatau dalam peninjauan tersebut, seperti disiarkan Penerangan Lanud Adisutjipto.

Dikatakan bahwa kedatangan Wadankodiklatau adalah dalam rangka mengecek kesiapan demo udara yang terdiri dari enam pesawat KT-1B Woongbi dan empat helikopter EC120B Colibri.

Wadankodiklatau dalam arahannya mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memberikan semangat dan keyakinan, agar kedua tim dapat menampilkan yang terbaik dan tidak melanggar safety.

“Mission Accomplished, Safety Always,” ujar Wadankodiklatau.

Lebih lanjut Wadankodiklatau berharap agar segenap Member JAT terus berlatih secara intens, sehingga lebih percaya diri pada saat tampil nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Wadankodiklatau juga meninjau fasilitas yang ada di Mess Wirambara, Skatek 043, Skadik 101, Skadik 102, Skadik 104, Jupiter Lounge, dan Jupiter Ops.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *